PT.Mulia Jaya Mitra Baja - Jual Industri Pintu Besi dan Jasa Pemasangan Eksterior

3 Ciri Folding Gate Bagus dan Tahan Lama, Mau Beli Folding Gate WAJIB Tahu

Tanggal :17/05/2023 00.00.00 Penulis : muliajayagroup2937

3 Ciri - Ciri Folding Gate Yang Bagus

Pendahuluan: Apa itu Pintu Folding Gate?

Folding Gate menjadi semakin populer karena kenyamanan dan keserbagunaannya. Folding Gate hadir sebagai solusi efektif untuk menjaga keamanan properti yang relatif ekonomis. Berbeda dengan Rolling Door yang memiliki sistem pengoperasian menggulung ke atas, Folding Gate memiliki sistem buka dan tutup dengan cara melipat kesamping. Folding Gate digunakan pada berbagai jenis bangunan, mulai dari bangunan komersial hingga rumah hunian. Artikel ini akan membahas tentang ciri - ciri folding gate yang baik dan cocok untuk bangunanmu.


Ciri - Ciri Folding Gate Yang Bagus


1. Bahan Berkualitas Tinggi untuk Ketahanan & Umur Panjang

Bahan berkualitas tinggi sangat penting baik untuk furnitur, pakaian, ataupun proyek konstruksi, penggunaan material unggul memastikan bahwa produk akhir akan mampu bertahan lebih lama serta memiliki performa yang LEBIH baik daripada produk yang dibuat dengan material inferior. Hal ini terutama berlaku untuk barang-barang yang akan digunakan di luar ruangan atau sering di gunakan/ dioperasikan. Berinvestasi dalam membeli produk dengan bahan berkualitas tinggi sekarang dapat menghemat waktu dan uang Anda di masa depan karena Anda tidak perlu terlalu sering menggantinya.

Berbicara tentang kualitas bahan suatu folding gate, tentu tak lepas dari bahan penyusunnya yaitu

  • Plat Daun

  • UNP

  • Silangan/ plat strip

  • Rel

  • Aksesoris lainnya

Namun sayangnya, banyak masyarakat umum yang terkecoh dengan strategi penjualan para penyedia folding gate. Banyak yang masih menganggap bahwa folding gate yang bagus adalah folding gate dengan plat daun yang tebal, sementara itu pada kenyataannya kualitas suatu folding gate TIDAK HANYA dilihat dari seberapa tebal daunnya.

Folding Gate yang baik haruslah memiliki komposisi yang seimbang antara kerangka dan plat daunnya. Jika plat daun yang digunakan tebal namun tak diikuti dengan spek kerangka dan aksesoris yang sesuai, akan mengakibatkan kerangka folding gate menjadi mudah rusak, seperti silangan/ plat strip dan besi UNP yang bengkok ataupun terlepas dari rangkaian, folding gate tidak dapat menutup rapat karena terhalang rangkaian yang bengkok, dan masih banyak kendala lainnya.

Jadi, sebelum memilih folding gate pastikan kembali hal-hal berikut !


  • Plat Daun Folding Gate

Bahan yang paling ideal digunakan sebagai bahan pembentuk daun folding gate adalah besi jenis SPCC- SD, bahan ini memiliki tingkat kelenturan yang tinggi sehingga Plat Daun TIDAK akan mudah patah, dan mudah diservis kembali apabila terkena benturan keras. Berbeda dengan bahan baja, yang cenderung kaku dan keras sehingga LEBIH rentan patah, sebab itu bahan baja kurang cocok digunakan sebagai bahan plat folding gate. Anda bisa menemukan plat daun folding gate berkualitas Premium di pabrik folding gate Jakarta dan Palembang Mulia Jaya.


  • Silangan / Plat Strip Folding Gate

Berbanding terbalik dengan plat daun, bahan terbaik untuk silangan adalah besi baja, karena fungsinya sebagai kerangka, plat strip berbahan baja akan cenderung membuat folding gate mampu bertahan lebih lama, jika plat strip dibuat dari bahan lain, plat strip akan mudah bengkok yang menyebabkan pintu folding gate menjadi sulit di buka maupun ditutup. Berikut adalah contoh plat strip yang cocok digunakan pada kerangka folding gate : Plat Strip Folding Gate.


  • UNP Folding Gate

Sama dengan silangan / plat strip, unp juga merupakan bagian dari kerangka folding gate yang akan mampu bertahan lebih lama dengan bahan penyusun besi baja. Berikut adalah contoh UNP Folding Gate yang baik : UNP Folding Gate


  • Rel Folding Gate

Rel folding gate akan mempengaruhi lancar / tidaknya proses buka dan tutup folding gate, bahan rel folding gate yang tidak mudah bengkok akan sangat menguntungkan bagi pengguna folding gate. Mulia Jaya menghadirkan produk folding gate unggul yang memiliki rel ANTI bengkok.


  • Memiliki Ketahanan Terhadap Karat

Folding Gate yang baik merupakan folding gate yang mampu bertahan dalam waktu yang lama, salah satu faktor yang akan mempengaruhi ketahanan Folding Gate adalah ketahanannya terhadap karat. Pabrik Mulia Jaya telah berinovasi dan berhasil menghadirkan bahan pembentuk plat daun folding gate yang LEBIH TAHAN terhadap karat, tak cukup sampai disitu produk Folding Gate Tiga Berlian by Mulia Jaya dibekali dengan cat 2 ( dua ) lapis luar dalam yang membuat folding gate Tiga Berlian by Mulia Jaya mampu bertahan dari karat JAUH LEBIH lama dari produk serupa dipasaran. 


2. Dilengkapi dengan Bearing dan Aksesoris yang Baik

Folding gate yang baik pastilah folding gate yang dilengkapi dengan aksesoris - aksesoris pilihan yang menunjang performa dari folding gate itu sendiri. Contohnya seperti bearing, serta jenis kunci yang digunakan. Pada Folding Gate Tiga Berlian by Mulia Jaya, digunakan bearing besi pilihan yang tentunya membuat proses buka dan tutup pintu lebih lancar serta tahan lama.

3. Mudah di Operasikan

Dari semua yang sudah dijelaskan diatas membawa kita pada hasil akhir yaitu folding gate yang baik akan mudah di operasikan karena telah didukung dengan bahan serta aksesoris berkualitas. Seperti halnya Folding Gate Tiga Berlian yang bahkan dapat dibuka hanya dengan menggunakan dua jari saja!

kategori blog

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag